Pakar Branding Indonesia yang baik untuk merek Anda

pakar branding

 

Pakar Branding – Merek yang menang adalah merek yang maju, merek yang maju merupakan merek yang memang sudah berhasil dalam melalui proses branding. Banyak sekali yang harus dilakukan dalam melakukan proses pranding dengan baik, maka tentu juga akan menghasilkan popularitas yang baik pula.

Didalam proses branding, kita harus dapat memastikan bahwa apa yang kita sampaikan bisa diterima dan dipahami oleh masyarakat luas, pastikan bahwa mereka mengerti apa yang di sampaikan pada saat proses branding, dengan begitu masyarakat akan mengetahui dengan terperinci apa yang disampaikan, dan tentu ini merupakan point yang sangat penting sekali untuk brand atau merek.

Sebuah merek atau produk perlu memiliki dasar-dasar yang kuat sebelum memulai proses branding ke masyarakat. Salah satunya menurut salah satu pakar branding di Indonesia adalah untuk membuat brand positioning agar produk tersampaikan dengan utuh kepada para konsumer.

Pakar branding – apa saya yang harus dilakukan

1. Menurut pakar branding – Pesan yang disampaikan dalam saat proses branding, harus sesuai dengan apa yang nanti diberikan, ibaratnya Anda sedang melakukan kampanye jika ingin menjadi seorang gubernur dan sejenisnya, namun Anda harus mengatakan apa yang sesuai dengan bukti, karena dalam proses branding harus benar-benar dan sesuai, karena jika tidak reputasi brand dan merek pun akan mudah menghilang dan tidak lagi akan didengar oleh masyarakat luas di kemudian hari.

2. Pakar branding – Memilih market kategori diawali dgn memilih DNA produk Anda. Misalnya : ABON LELE. Mau masuk pasar ABON. Atau mau masuk pasar LELE? Abon yg terbuat dari LELE. Atau LELE dalam bentuk ABON? Kira2 lebih besar pasar ABON atau pasar LELE? Apakah ABON itu MUST HAVE atau NICE TO HAVE? Apakah LELE itu MUST HAVE atau NICE TO HAVE? Kalau NICE TO HAVE harus diubah menjadi MUST HAVE. Ini baru mengolah manfaat produk Anda.

3. Pakar branding – Pengenalan keberadaan produk “Aktivasi brand bertujuan untuk meningkatkan ikatan emosi ke benak konsumen dengan memasukkan value kealam bawah sadar melalui slogan, jingle, atau tampilan visual,” jelas Subiakto mengenai pengenalan produk.

Bagi Ardi, pengenalan ini utamanya diperoleh melalui pengenalan penggunaan dan keberadaan produk di kehidupan sosial konsumer. Pengenalan ini dapat diperoleh melalui komunikasi pemasaran juga.

Pakar branding pengenalan produk

Pastikan proses branding berjalan dengan baik. Sampai dengan emosi masyarakat mulai tergoyang dengan apa yang Anda berikan, maka ini akan menjadi peluang lebih besar untuk brand dan produk Anda, lebih berharap lagi jika produk yang Anda tawarkan menjadi produk ritual bagi banyak masyarakat, contoh produk ritual adalah, produk yang setiap hari di gunakan seperti, sabun mandi, setiap hari kita membutuhkan ini untuk kebutuhan mandi, dan tentu saja sabun tidak bisa habis, karena memang dibutuhkan setiap hari.

Dan tentu saja produk ini adalah produk yang berhasil, karena menjadi kebutuhan masyarakat setiap hari, sudah pasti perusahaan akan semakin besar, karena produk yang di pasarkan dibutuhkan masyarakat luas dengan waktu yang sangat cepat, dan hal seperti ini sangat ditunggu-tunggu bagi perusahaan.

Tahapan bagi Konsumen oleh pakar branding

Dalam tingkatan yang pertama ini, Anda harus tahu betul apakah konsumen sudah mengerti tentang brand anda. Pada tahap pengenalan awal, biasanya tujuan dari strategi branding yang dibuat adalah bagaimana cara membuat konsumen dari yang tidak tahu menjadi tahu tentang brand dan produk Anda. Tahapan ini biasanya dilakukan dengan menggunakan banyak media sekaligus, sehingga promosi brand anda dapat ditemukan berulang-ulang di tempat yang berbeda oleh konsumen yang sama.

Anda bisa mengukur tingkat kesetiaan konsumen terhadap brand anda. Strategi yang bisa digunakan adalah bagaimana konsumen yang sudah melakukan transaksi pembelian dapat melakukan pembelian terus-menerus dengan alasan bahwa produk dari brand Anda tidak hanya penting dari segi fungsinya, tetapi juga sebagai ekspresi diri dari konsumen Anda. Karena seorang konsumen yang loyal akan merasa bangga ketika mengonsumsi produk dari brand anda, Agar tidak ragu untuk membagikan pengalamannya bersama produk Anda kepada teman dan keluarga mereka dengan sendirinya.